Alkitab Berjalan



Tokoh Imana yang diberi gelar Alkitab Berjalan, dapat menghafal seliruh isi pasal 119 mazmur dari ayat terakhir hingga ayat pertama.


Paulus Lumoindong

Pdt. Paulus Lumoindong atau lebih dikenal dengan nama Polce Lumoindong (lahir di Wonosobo, Jawa Tengah, 5 April 1945 – meninggal di Manado, 30 Oktober 1991 pada umur 46 tahun) adalah seorang rohaniawan Minahasa dari Sulawesi Utara, Indonesia. Ia adalah seorang rohaniawan nasional Indonesia. Putra dari Frits Salem Lumoindong (Opanya Gilbert), Paulus Lumoindong juga sering disebut-sebut sebagai tokoh gereja. Ia dikenal dengan sebagai dengan sebutan: "Si Alkitab berjalan" yang artinya: menyampaikan ceramah, khotbah dengan dapat menyebutkan satu pasal kata demi kata tepat seperti isi kitab, bahkan dalam berbagai ejaan dan terjemahan. gelar tersebut diberikan padanya saat sedang mengikuti sekolah Alkitab dibeji batu malang tahun 1667-1668. Seorang hamba Tuhan yang rajin mengadakan doa puasa. Dalam pelayanannya di sebuah KKR seorang fotografer memotret dan tampak bayangan wajah malaikat. Penginjila dengan api kebangunan rohani, roh nubuatan, kesembuhan, mujizat banyak terjadi dalam pelayanannya. seorang yang disiplin dan tegas dalam memegang kebanran, itu sebabnya para kenalannya yang masih berjalan menyimpang dalam melayani menyebutnyam terlalu keras, tidak kompromi. Pernah seorang pelayan yang sudah menikah dengan istri kesekian saat hadir dalam ibadah yang sementara ia berkhotbah sang pelayan "bernubuat" yang dibuat-buat, yang menyela ditengah khotbah karena khotbah tersebut mengajarkan kekudusan kerkawinan. Sang pelayan langsung tertemplak dengan khotbahnya yang mengandung roh nubuatan sejati. Si pelayan ditegor didepan umum. Ia seorang yang tidak komproni dengan pelayan yang main-main dengan dosa.

Ia sebagai penerus pelayanan Persekutuan Pinkstergemeente, Indonesia.
Paulus Lumoindong juga adalah Ketua Yayasan Missi Sejahtera yang pertama. Ia meninggal di Manado dalam kedudukan sebagai Ketua persekutuan Jemaat Pentakosta Indonesia. Ia wafat pada tanggal 30 Juni 1991 dan dimakamkan di Manado. Anak-anaknya menjadi hamba Tuhan yaitu David DS Lumoindong , Revielviano Offily Lumoindong , Trivijaya E Lumoindong , , Vigielia Oral C Lumoindong . 
Share on Google Plus
    Please add Your Comment
    Comment on smileambon